Book Review

“Bahagianya Merayakan Cinta” oleh Salim A. Fillah

Nah, kalau buku yang ini kado dari Bunda Feny.

 Buku ini diberikan beberapa hari sebelum hari pernikahan, Bunda bilang tujuannya supaya aku bisa menambah pengetahuan dan memantapkan hati, elah πŸ˜‚

Buku ini aku terima sudah tersampul dengan rapi. Bunda pengen baca, ceunah. Bagus juga sih, aku jadi nggak perlu repot-repot lagi menyampulnya hehe. Ada surat juga di dalamnya, jazakallah khairan katsiran, Bundaaaa 😊

Seperti judulnya, buku ini ditulis oleh Salim untuk “merayakan” cinta yang halal. Dengan gaya bahasanya yang khas, juga terselip beberapa ungkapan dan sajak dari banyak tokoh. Juga, ada kisah nyata mengenai perjuangan pernikahan beberapa kerabatnya.

Dalam buku ini terdapat banyak tips yang sesuai syariat, tentunya disertai hadits dan sumber yang InsyaAllah shahih.

Ada bab mengenai adab-adab menjelang walimah (pernikahan), definisi pernikahan yang sebenarnya, yang bukan hanya sekadar update di media sosial atau prestise. Ini hal-hal krusial menurutku. Fenomena zaman sekarang, di mana snapgram mulai merajalela, di mana suami-istri sering membagikan snap atau foto mesra mereka di laman Facebook dan media sosial lainnya. Pada dasarnya, yang mereka lakukan memang sah-sah saja karena sudah terikat akad. Tapiii, rasanya ada hal lain yang mungkin terlupa. We live in this social wolrd, where people can have multi perceptions of what we shared.  Belum lagi jika ada teman-teman yang sangat memimpikan pernikahan namun belum kunjung dipertemukan dengan jodohnya. Atau yg lebih parah, jika update mesra tadi menjadi sumber “inspirasi” bagi remaja tanggung yg sedang dimabuk oleh dunia (pacaran, red.). Nauzubillahimindzalik. 

*Ini reminder buatku sebenarnya..

Karena pernikahan bukan melulu soal update mesra, sama sekali bukan.

Masih banyak lagj bab yang menarik dari buku yang terdiri dari 531 halaman ini.

Banyak quote dari Salim yang menyentuh, salah satunya ada di halaman 77 dari buku ini.

Semoga tiap katanya tak hanya mengandung ilmu, tapi juga melahirkan zikir. Semoga tiap kalimatnya, tak hanya menambah wawasan, tetapi juga ketakwaan.

Yang mau pinjam bukunya juga silakan japri yah 😊

Advertisements

One thought on ““Bahagianya Merayakan Cinta” oleh Salim A. Fillah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s