A life

Bulan Satu

Seperti sedang mimpi. Menilik hidup 30 hari yang lalu.. dengan seorang imam 🙂

“Nanti  setelah akad aku minta dibikinin tulisan yah, untuk introspeksi.” ujarku beberapa minggu sebelum akad. Di hari akad, aku bahkan sudah lupa dengan permintaan tersebut 😂

Saat itu selesai shalat isya, di hari ke dua pernikahan aku baru memiliki waktu untuk mengecek kotak hantaran dan mahar. Ada satu yang menarik perhatian, di dalam kotak mahar terselip sebuah amplop tanpa nama. Kukira “angpau” hehehehehe…            

Perlahan kubuka amplop tersebut, berisi selembar kertas berisi tulisan. Setelah membacanya baru aku menyadari dia adalah pengirimnya. Isi suratnya bukan sesuatu yang alay apalagi bikin baper seperti remaja kekinian yang sering dijadikan meme beberapa akun instagram.

Dia berterimakasih dalam setiap poin kalimatnya. Kubilang dalam hati, “Hah? Nggak salah nih? Terimakasih? Harusnya aku kan, yang berterimakasih?”

Di akhir, dia meminta maaf untuk kalimatnya yang terlalu sederhana.

Ah iya, dia memang sering meminta maaf. Untuk apapun. Aku tahu, dia memulai ini dengan sangat baik dan memang “dia banget“. Dia ingin kesederhanaan, dia sering bilang begitu.

Kamu tahu, aku yang seharusnya berterimakasih, aku yang seharusnya menunduk hormat dengan itikad baik dan kesederhanaannya.

Yang dia belum tahu, sesuatu yang menurutnya sederhana dalam tulisan itu mampu menyadarkanku banyak hal. Yang dia belum tahu, ada tangis di waktu itu. Tangisan haru.

Terima kasih untuk kebahagiaan dan kesederhanaan di bulan ke satu ini 🙂

Advertisements

3 thoughts on “Bulan Satu

  1. Kak pisa.. Baik2 yaa.. Bahkan sampai hari ini nadia ndk percaya kak pisa udah jadi istri… 😢 Cepat kali waktu berlalu, ya kak.. salut..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s